5 Tempat Wisata Paling Famous di Vietnam

5 Tempat Wisata Paling Famous di Vietnam

Vietnam merupakan salah satu negara yang digemari oleh para wisatawan dari Indonesia untuk liburan. Vietnam juga menjadi salah satu destinasi favorit para turis mancanegara di Asia Tenggara.

Beberapa tempat wisata di Vietnam sangat diminati oleh wisatawan indonesia. Tren berwisata ke vietnam semakin populer karena tidak butuh biaya besar untuk liburan kesana. Walaupun terbilang cukup murah untuk dijadikan destinasi liburan, namun bukan berarti wisata Vietnam tidak memiliki daya tarik.

Mulai dari destinasi wisata yang bertemakan alam, sejarah, budaya, dan religi dapat kamu nikmati lengkap dengan sarana infrastruktur yang cukup memadai. Tidak ada salahnya bukan, jika kamu merencanakan liburan ke Vietnam bersama keluarga atau pasangan, kamu juga tidak perlu bingung menentukan tujuan. Karena kami telah merangkum beberapa rekomendasi tempat wisata paling famous di vietnam yang wajib kamu kunjungi. Cekidot !

1. Sa Pa Terraces

Sa Pa merupakan sebuah kota di negara Vietnam yang terletak dekat dari perbatasan Cina. Sa Pa terkenal dengan Keindahan Alamnya yang indah nan hijau. Selain itu kamu juga akan dibuat terpesona oleh deretan hutan bambu lebat yang sangat fotogenic dan instagramable.

Lokasinya yang berada di antara kota Sa Pa dan Gunung Fansipan membuat anda bisa melakukan aktivitas trekking ditemani cantiknya view lereng lembah yang curam.

Saat mengunjungi destinasi wisata ini, wisatawan akan dimanjakan dengan pengalaman trekking melalui lembah dan lereng yang curam. Wisatawan juga berkesempatan mengetahui budaya kelompok etnis Hmong yang tinggal di wilayah ini.

2. Ha long Bay

Ha Long Bay merupakan destinasi wisata di Vietnam yang wajib kamu kunjungi. Lokasi wisata ini sangat famous hingga ke mancanegara. Ha Long Bay berlokasi di Vietnam bagian utara dekat dengan perbatasan Cina. Ha Long Bay memiliki luas sekitar 1.533 km persegi dan kawasan itu merupakan kesatuan dari sekitar 2.000 pulau-pulau kecil. Pulau-pulau tersebut mayoritas adalah pulau karst atau pulau batuan kapur.

Ha Long Bay pun menjadi rumah untuk 14 spesies flora endemik serta 60 spesies fauna endemik. Hal ini yang membuat UNESCO pada tahun 1994 kemudian mengategorikan kawasan teluk ini menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

Untuk bisa lebih menikmati keindahan destinasi wisata ini, wisatawan bisa mengambil paket berlayar menggunakan kapal. wisatawan akan diajak mengikuti tour singkat, menikmati pemandangan luas Ha Long Bay menggunakan kapal tradisional yang unik.

3. Nha Trang

Nha Trang adalah salah satu kota yang cukup menarik untuk dikunjungi. Kota ini memiliki atmosfer berbeda dari kota tempat wisata di Vietnam lainnya. Nha Trang merupakan kota resort tepi pantai paling famous di negara vietnam. Nha Trang memiliki pantai yang indah, pulau yang subur, dan resort terfamous di kalangan wisatawan baik lokal maupun mancanegara, membuat tempat ini menjadi salah satu lokasi destinasi wisata yang diminati di Vietnam.

Sebagai persinggahan famous untuk kapal pesiar laut, Nha Trang menawarkan banyak wisata bawah air seperti scuba diving, snorkeling, kite boarding, berlayar dan catamaran rides. Di sini juga terdapat taman hiburan yang digemari banyak orang karena roller coaster dan kolam gelombangnya. Anda juga bisa menikmati wisata kuliner di restoran berkelas, sampai cafe yang terletak di pinggir jalan.

Beberapa objek wisata disini diantaranya adalah Ponagar Cham Tower. Ini adalah candi peninggalan masa Kerajaan Champa. Usianya sudah sangat tua, namun kondisinya masih sangat terawat. Warna merah bata mendominasi bangunan candi. jangan lewatkan mengunjungi Ponagar Cham Tower jika kamu berkunjung ke Nha Trang.

4. Hue

Hue terkenal sebagai salah satu kota bersejarah di vietnam, Hue memiliki banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Bila memiliki waktu liburan yang panjang, wisatawan bisa tinggal berhari-hari untuk menikmati lebih banyak hiburan wisata disini. Karena selain memiliki banyak situs bersejarah, Hue juga memiliki potensi alam yang indah.

Salah satu yang wajib kamu kunjungi di disini adalah Citadel. Citadel merupakan kota benteng yang dikelilingi dengan tembok ini menjadi pusat pemerintahan dan tempat tinggal para anggota keluarga kerajaan. Bangunannya luas dan bergaya arsitektur Tiongkok. Jika kamu berada di citadel serasa berada di miniatur kota terlarang Beijing.

Citadel ini terdiri dari 4 istana yaitu Imperial city, Forbidden purple city, Inner city dan Tran Binh Dai. Disini kita bisa melihat tempat tinggal kaisar, tahta, ruang musik, taman dan museum. Tiket masuk citadel seharga 150 ribu dong.

Selain Citadel, situs bersejarah lainnya di tempat wisata   ini adalah makam para kaisar. Ada beberapa makam kaisar yang terletak di beberapa lokasi berbeda mulai dari tepi sungai, di bawah bukit hingga hutan pinus. Untuk bisa mengunjungi makam kaisar Tu Duc wisatawan harus membayar tiket masuk sebesar 100 ribu dong.

5. Danau Hoan Kiem

Danau Hoan Kiem adalah salah satu tempat wisata yang terkenal di ibukota vietnam. Danau ini terletak di tengah- tengah kota Hanoi yang mejadi pusat olahraga dan pembelajaran alam bagi masyarakat sekitar. Danau Hoan Kiem merupakan tempat terbaik untuk menyepi dan menghindari hingar bingar kota Hanoi. Dengan menawarkan suasana tenang dan damai di danau yang dekat dengan Kuil Ngoc Son ini, banyak masyarakat Hanoi menghabiskan waktu di tempat ini.

Kata Hoan Kiem memiliki makna “returned sword”, yang diambil dari legenda Raja Le Loi. Raja Le Loi memiliki pedang magis yang diberi oleh para dewa. Pedang ini digunakan Raja Le Loi untuk mengusir penyerangan Cina. Setelah itu, ia mengambalikan pedang tersebut ke Golden Turtle God yang ada di dalam danau.

Di danau ini terdapat jembatan berwarna merah yang melintas di atas danau. Jembatan merupakan jalan yang menghubungkan daratan dengan pulau kecil di tengah danau dimana Ngoc Son Temple berdiri.

Untuk menuju kuil tersebut, ada 3 gerbang yang harus kita lalui. Jembatan Merah dimulai setelah gerbang kedua. Sebelum menyeberangi jembatan tersebut, pengunjung harus membayar sekitar 20 ribu dong. Jembatan Merah ini sendiri berakhir di gerbang kuil yang ke tiga.

Gerbang kuil ketiga ini pada dinding samping kanan dihiasi dengan gambar Kura-kura raksasa yang di punggungnya tersimpan pedang bernama Thuan Thien. Sedangkan disamping kiri dihiasi dengan gambar kuda Naga. Di atasnya dua ekor Burung Phoenix sedang terbang.

Leave a Reply